untuk memulai mendapatkan bitcoin anda perlu membuat bitcoin wallet (dompet bitcoin) atau biasa juga disebut elektronik wallet (dompet elektronik).

Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis

Silahkan menuju ke website penyedia bitcoin wallet gratis, salah satu yang paling popular adalah blokchain.org atau langsung klik saja disini Blokchain.org. Setelah anda telah diarahkan ke website penyedia bitcoin wallet, klik Start A New Wallet atau Create My Free Wallet.
Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis
Lengkapi form registrasi bitcoin wallet seperti, Email (alamat email anda), Password (kata sandi anda), Captcha dan klik Continue untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis
Maka akan tampil kode mnemonic, silahkan print atau copy kode tersebut karena berfungsi sebagai kode reset akun bitcoin wallet jika suatu saat anda lupa alamat Identifiernya (ID login), terakhir klik continue untuk mulai mencoba login ke akun bitcoin wallet anda.
Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis
Sekarang coba login dengan alamat Identifier (ID blokchain) yang baru anda dapatkan dan password sesuai yang dimasukkan saat awal mendaftar. Anda juga bisa copy atau menyimpan alamat Identifier (ID login) demi keperluan login ke bitcoin wallet nantinya.
Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis
Jika berhasil login maka anda akan melihat alamat bitcoin anda (lihat pada frame merah), alamat bitcoin (bitcoin address) tersebut berguna untuk menerima pembayaran bitcoin dari orang lain ataupun hasil menambang bitcoin.
Note: Jangan sampai anda lupa dengan password bitcoin wallet, karena tidak akan pernah bisa melakukan forgot password (lupa kata sandi) atau reset password akun bitcoin wallet anda. Blokchain tidak menyimpan data password akun wallet bitcoin anda.
Nah itulah panduan singkat cara membuat wallet bitcoin dengan mudah dan gratis, sekali lagi memiliki bitcoin wallet adalah hal penting karena bitcoin address adalah tempat penampungan bitcoin yang anda dapatkan dari penyedia bitcoin gratis. Sebenarnya ada beberapa bitcoin wallet lainnya seperti coinbase, bitcoin.org dan lain-lain.
Axact

Sam Agustiadi

Jika merasa puas atau ada keluhan silahkan tulis dengan bijak di kolom komentar

Post A Comment:

0 comments: